Connect with us

Olahraga

Gregoria Tantang Unggulan Korea di Semifinal Denmark Open 2024

Published

on

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. (Dok: PBSI)

AKTUALITAS.ID – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, siap menghadapi ujian berat saat melawan unggulan pertama asal Korea Selatan, An Se Young, pada babak semifinal Denmark Open 2024. Pertemuan ini merupakan ulangan dari semifinal Olimpiade Paris 2024, di mana An Se Young berhasil mengalahkan Gregoria dan melanjutkan untuk meraih medali emas.

“Besok saya akan menghadapi An Se Young, lawan yang sangat tangguh. Terakhir kami bertemu di Olimpiade Paris. Dia pasti akan menjadi lawan berat, tetapi saya siap memberikan yang terbaik, menikmati setiap momen, dan berjuang dengan semangat tinggi,” ujar Gregoria dengan penuh tekad.

Gregoria melangkah ke semifinal setelah menaklukkan pemain India, Pusarla V Sindhu, dalam pertarungan tiga gim yang sengit dengan skor 21-13, 16-21, dan 21-9. Pada gim ketiga, Gregoria menunjukkan dominasi setelah berhasil bangkit dari kekalahan di gim kedua. “Saya tidak menjadikan kegagalan di gim kedua sebagai beban. Di gim ketiga, saya langsung bermain agresif dan nyaman hingga akhir,” jelasnya.

Selain Gregoria, tunggal putri Indonesia lainnya, Putri Kusuma Wardani, juga berhasil melaju ke semifinal setelah mengalahkan wakil Singapura, Yeo Jia Min, dengan skor 20-22, 21-11, dan 21-18. Putri akan menghadapi pemain asal Tiongkok, Wang Zhi Yi, di babak empat besar.

Tak hanya di sektor tunggal putri, Indonesia juga memastikan tempat di sektor ganda putra melalui pasangan unggulan keenam, Fajar Alfin/Muhammad Rian Ardianto, yang mengalahkan pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, 21-15, 21-19. Namun, di sektor ganda campuran, pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengakui keunggulan pasangan Tiongkok, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin, setelah melalui pertandingan ketat tiga gim dengan skor 11-21, 21-17, dan 19-21.

Babak semifinal Denmark Open 2024 dipastikan akan menjadi momen krusial bagi para wakil Indonesia untuk meraih prestasi terbaik di ajang bergengsi ini. (YAN KUSUMA/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending