Lembaga Survei Menangi Jokowi, PDIP: Ini Bukti Rakyat Tak Termakan Hoax


Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kiri), Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat (kiri) dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat acara penyerahan kartu tanda anggota (KTA) PDI Perjuangan, di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Selasa (2/4/2019). Megawati Soekarnoputri menyerahkan kartu tanda anggota kepada para tokoh agama, purnawirawan TNI-Polri dan akademisi yang menyatakan bergabung bersama PDI Perjuangan. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan hasil hitung cepat membuktikan rakyat tidak termakan oleh hoaks dan fitnah yang dialamatkan kepada capres-cawapres nomor urut 01 selama kampanye Pilpres 2019.

Hal tersebut merespons hasil hitung cepat yang masih menempatkan Jokowi-Ma’ruf masih unggul dari paslon 02 Prabowo-Sandi.

Quick Count Kompas menempatkan Jokowi-Ma’ruf unggul 54,81 persen dan Prabowo-Sandi 45,19 persen, sementara exit poll LSI Denny JA menempatkan 56 persen dan Prabowo 43 persen.

“Rakyat tidak termakan oleh berbagai politik hitam, berbagai hoaks, dan fitnah meskipun ini sempat menggetarkan alam politik di Indonesia,” ujar Hasto di kediaman Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Jalan Kebagusan IV, Jakarta, Rabu (17/4 /2019).

Terkait dengan hasil survei, Hasto kembali menyampaikan terima kasih kepada rakyat. Sebab, ia melihat hasil survei sejumlah lembaga independen memperlihatkan suasana kebatinan rakyat semakin memberikan dukungan bagi Jokowi-Ma’ruf.

“Pada akhirnya kekuatan pokitik yang sebenarnya itulah yang menjadi benteng terbaik bahwa politik itu suci putih berdedikasi bagi bangsa dan negara,” tandasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>