Prabowo Minta Pendukungnya Tak Berkecil Hati


Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, bersama calon wakil presiden Sandiaga Uno diacara Mengungkap Fakta-Fakta Kecurangan Pilpres 2019 di Jakarta, Selasa (14/5/2019). Dihadapan pendukungnya Prabowo Subianto menyatakan akan menolak hasil penghitungan suara Pemilu 2019 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia menganggap telah terjadi kecurangan selama penyelenggaraan pemilu, dari mulai masa kampanye hingga proses rekapitulasi hasil perolehan suara yang saat ini masih berjalan. AKTUALITAS.ID/KIKI BUDI HARTAWAN.

AKTUALITAS.ID – Calon Presiden 02 Prabowo Subianto meminta para pendukung dan simpatisan untuk tidak terlalu kecewa dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan sengketa hasil Pilpres 2019 yang diajukan pihaknya.

“Kita akan konsolidasi, kita punya dukungan massa yang real, marilah tatap masa depan semangat dan optimis, saya minta seluruh pendukung Prabowo-Sandi tidak berkecil hati,” kata Prabowo dalam konfrensi persnya, di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019). Malam

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga meminta para pendukung terus tegar dan terus mengedepankan jalur-jalur konstitusional.

“Kita tetap tegar, tenang, penuh cita-cita mulia, tapi selalu dalam kerangka, damai anti kekerasan dan setia pada konstitusi kita yaitu Undnag-undang Dasar 1945. Kita harus selalu memikirkan kepentingan yang lebih besar, keutuhan bangsa dan negara, kita harus memandang seluruh anak bangsa sebagai saudara kita sendiri,” tuturnya.

Seperti diketahui, dalam putusannya, MK menolak seluruh permohonan yang diajukan oleh Prabowo-Sandi. Putusan itu dibacakan dalam sidang yang digelar pada Kamis siang hingga Kamis malam.

“Amar putusan mengadili, menyatakan dalam eksepsi menolak eksepsi termohon dan pihak terkait untuk seluruhnya. Dalam pokok permohonan menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya. Demikian diputuskan dalam rapat permusyawaratan hakim oleh sembilan hakim konstitusi,” kata ketua majelis hakim Anwar Usman. 

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>