Jokowi: Tak Ada 01 dan 02, yang Ada Persatuan Indonesia


Calon Presiden nomor urut 01 menyapa pendukung ketika kampanye terbuka di Lapangan Parkir Sport Center Kota Indramayu, Jawa Barat, Jumat (5/4/2019). Jokowi berjanji akan manjaga status Kabupaten Indramayu sebagai lumbung padi nasional jika terpilih kembali menjadi Presiden RI di periode 2019-2024. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh gugatan yang dilayangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis, 27 Juni 2019.

Dengan ditolaknya gugatan tersebut, hasil rekapitulasi Pilpres 2019 yang ditetapkan KPU tetap sah. Jokowi-Ma’ruf unggul dari Prabowo-Sandi, dengan suara 55,50%.

Sementara Prabowo-Sandi hanya mengantongi 44,50% suara. Menanggapi hal itu, Presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengajak rakyat Indonesia kembali bersatu dan tak terpecah belah.

“Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu kembali, bersama membangun Indonesia, tidak ada lagi 01 dan 02, yang ada hanyalah persatuan Indonesia,” tegas Jokowi di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis, 27 Juni 2019.

Jokowi menambahkan, dirinya bukan hanya  Presiden untuk pemilihnya, dia merupakan pemimipin seluruh rakyat Indonesia.”Perlu kami sampaikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih adalah Presiden seluruh rakyat Indonesia,” tuturnya.

Jokowi menegaskan, jika semua pihak harus menghormati keputusan MK.”Keputusan MK sudah final dan harus kita hormati bersama-sama,” pungkasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>