Menang Sengketa PHPU di MK, Jokowi: Alhamdulillah


Capres petahana Joko Widodo dan cawapres Ma'ruf Amin menyapa warga usai menyampaikan pidato kemenangannya sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 di Kampung Deret, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019). Pidato tersebut menanggapi keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menetapkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019.AKTUALITAS.ID / KIKI BUDI HARTAWAN

AKTUALITAS.ID – Presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Ma’ruf Amin menyampaikan pidato kemenangan Pilpres 2019.

Hal ini disampaikan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan seluruh permohonan gugatan pilpres 2019 yang dilayangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Syukur alhamdulilah kita telah sama-sama mengetahui keputusan MK. Kita menyaksikan proses persidangan yang diselenggarakan secara adil dan transaparn dan terbuka dan disaksikan seluruh rakyat Indonesia,” ujar Jokowi di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis, 27 Juni 2019.

Jokowi menegaskan, jika semua pihak harus menghormati keputusan MK.

“Keputusan MK sudah final dan harus kita hormati bersama-sama,” imbuhnya.

Jokowi menambahkan, pihaknya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk kembali bersatu.

“Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu kembali, bersama membangun Indonesia, tidak ada lagi 01 dan 02, yang ada hanyalah persatuan Indonesia,” tegasnya.

“Perlu kami sampaikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih adalah Presiden seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>