Lewat Acara Stand Up Comedy, Ahok Akan Beri Bantuan


Jakarta Governor Basuki Tjahaja Purnama, popularly known as "Ahok", center, sits on the defendant's chair at the start of his trial hearing at North Jakarta District Court in Jakarta, Indonesia, Tuesday, Dec. 13, 2016. Ahok is on trial on accusation of blasphemy following his remark about a passage in the Quran that could be interpreted as prohibiting Muslims from accepting non-Muslims as leaders. (AP Photo/Tatan Syuflana, Pool)

AKTUALITAS.ID – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok belakangan sedang mempersiapkan dirinya untuk membantu warga miskin. Ia akan merilis sebuah aplikasi yang mempertemukan penerima dengan pemberi sumbangan secara langsung.

Ia mengaku mendapatkan ide tersebut setelah banyak orang yang meminta bantuannya ketika ia dalam masa tahanan. 

Tak hanya membuat aplikasi, Ahok ternyata juga tengah bersiap untuk menjadi pembawa acara di sebuah program yang akan tayang di Metro TV. 

“Saya mau bikin show di Metro TV, show-nya isinya apa? Saya lupa ada 8 atau 12 segmen. Tapi intinya yang pertama adalah stand up comedy,” katanya Ahok lewat sebuah unggahan di Instagram pribadinya pada Minggu 21 Juli 2019.

Segmen pada acara tersebut nantinya akan di beri nama BTP atau ‘Bicara Tanpa Pikir’. Acara dalam segmen tersebut yakni stand up comedy dan juga ulasan tentang isu-isu terhangat yang tegah beredar di Indonesia.

Ia mengatakan bahwa talk show tersebut akan dibalut seperti ‘The Tonight Show‘ yang dibawakan oleh Jimmy Fallon. 

“Pernah lihat talk show-nya Jimmy Fallon? Pakai jas begitu, ya biar agak kerenan sedikitlah. Lagi coba ngurusin badan ini supaya enggak buncit,” lanjutnya.

Serupa dengan aplikasi ‘Jangkau’ yang akan dibuatnya, ia juga berencana untuk menyumbangkan sebagian hasil dari penayangan acara tersebut kepada yayasan sosial yang membutuhkan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>