Pengamanan Kantor Golkar Ketat, Bamsoet: Merusak Citra Partai


Ketua DPR Bambang Soesatyo. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Ketua DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) menilai pengamanan yang super ketat di kantor DPP Partai Golkar bisa merusak citra partai.

DPP Golkar hendaknya tidak mengambil langkah-langkah yang dapat merusak citra Partai Golkar,” kata Bamsoet dalam keterangan tertulis yang diterima Jumat (22/8/2019) pagi.

Menurutnya, kantor DPP Golkar tidak ada ancaman yang sangat berati untuk mengerahkan penjagaan ketat di kantor partai berlambang beringin tersebut. Apalagi ditambah dengan pengamanan sekumpulan oknum preman.

“Tidak ada ancaman dari mana pun, sehingga pengamanan DPP yang ekstra ketat sama sekali tidak diperlukan. DPP tetap harus menjadi ruang terbuka bagi kader yang ingin berkomunikasi dengan pimpinan Golkar,” ujarnya.

Oleh karena itu, Bamsoet mendesak agar Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memerintahkan orang-orang kepercayaannya untuk bisa segera menormalisasi suasana di lingkungaan kantor DPP Golkar. Ia menegaskan agar lingkungan kantor DPP Golkar harus kondusif.

“Oleh orang luar, pengamanan DPP Golkar yang ekstra ketat itu dinilai sebagai cerminan rasa takut elit Golkar. Padahal, tak ada yang perlu ditakuti karena memang tidak ada ancaman terhadap DPP Golkar dan para elitnya. Sebaliknya, pengamanan ketat itu justru menumbuhkan kesan Golkar dekat atau terbiasa dengan aksi kekerasan atau tindak anarkis,” jelas ketua DPR tersebut.

Ia pun mendukung agar kasus pelemparan bom molotov dilaporkan ke kepolisian untuk diselidiki. Menurutnya  kasus ini aneh karena praktis tidak ada target strategis di DPP Golkar yang harus diancam dengan pelemparan bom molotov.

“Belakangan in, semua kader Golkar sangat prihatin karena berita tentang pengamanan ekstra ketat di kantor DPP Partai Golkar, yang kemudian disusul dengan kasus pelemparan bom molotov oleh orang tidak dikenal pada Rabu (21/8/2019) dini hari,” tuturnya. [Kiki Budi Hartawan]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>