BMKG Ingatkan, Jakarta Diguyur Hujan Disertai Kilat Malam Hari


Foto : Istimewa

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memperingatkan kepada masyarakat bahwa kondisi cuaca malam hari bakal terjadi hujan yang mengguyur wilayah Ibu Kota, Rabu, (9/10). Sementara itu, pada siang hari ini, cuaca Jakarta cerah berawan.

“Waspada potensi hujan disertai kilat, petir dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada malam hari,” kata Kepala Bagian Humas BMKG, Akhmad Taufan Maulana di Jakarta.

Untuk kondisi prakiraan cuaca pada esok dini hari, kata dia, wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diprediksi terjadi hujan dengan intensitas ringan.

Sementara itu, kondisi cuaca di Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat pada siang hari cerah berawan.

Untuk kondisi suhu udara berkisar 26-33 °C dan tingkat kelembapan udara 50-95 persen, dengan kondisi angin Timur Laut-Tenggara, 05-22 kilometer/jam.

Ads Aktualitas

BMKG memperkirakan cuaca cerah akan melingkupi wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi pada siang hari. Pada malam hari cuaca akan berubah menjadi cerah berawan.

Khusus untuk wilayah Bekasi diperkirakan turun hujan lokal pada malam hari. Suhu udara berkisar 21-34 derajat Celsius.

Sementara itu, cuaca di wilayah Tangerang akan cerah berawan sepanjang hari ini.

BMKG mengeluarkan imbauan waspada potensi terjadi angin kencang di Kabupaten Lebak bagian selatan, dan Kabupaten Pandeglang bagian selatan. Selain itu, waspada potensi gelombang tinggi di Selat Sunda bagian selatan, perairan Banten, dan Samudera Hindia selatan Banten.

Ads Aktualitas