ASN di Riau Diperiksa Polisi Terkait Komentar Penusukan Wiranto di Medsos


AKTUALITAS.ID – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial JM harus diamankan dan dimintai keterangan oleh kepolisian Resor Kampar, Provinsi Riau.

Pemeriksaan itu dilakukan terkait komentarnya di jejaring sosial (Facebook) tentang penusukan Menteri Koordinator Bidang Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Komisaris Besar Polisi, Sunarto, membenarkan atas pemeriksaan JM oleh Polres Kampar. JM diklarifikasi terkait postingannya di medsos.

“Awalnya ada status warganet yang mengatakan Pak Wiranto tidak layak ditusuk,” kata Sunarto kepada wartawan, Sabtu 12 Oktober 2019.

Sementara JM mengomentari status tersebut dengan kalimat, Wiranto lebih pantas digantung.

“Ditikam mang ndak pantas do Dinda, tapi yang cocok digantung,” begitu tulisan JM pada kolom komentar.

Pihak kepolisian melakukan penelusuran terkait komentar dan pemilik akun tersebut. Belakangan diketahui adalah JM seorang ASN yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar. Selain itu JM juga seorang dosen salah satu perguruan tinggi di Riau.

Pemeriksaan terhadap MJ ini sudah dilakukan sejak Jumat 11 Oktober 2019 kemarin. Ia dimintai keterangan terkait komentar tersebut dengan status terperiksa.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>