Roti Isi Tuna Alpukat Praktis untuk Sarapan Anak-anak


Ilustrasi, (Foto: Istimewa)

AKTUALITASC.ID -Anak-anak seringkali bosan dengan menu sarapan yang tak variatif. Akibatnya, anak-anak pun kehilangan nafsu makannya, sehingga enggan memakan sarapan pagi. Anak pun jadi tak semangat untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Chef Firdaus membagikan sebuah menu sarapan yang berbeda, namun tak repot dalam cara membuatnya. Dalam acara demo masak “Cooking Experience by Happycall” di Sogo Plaza Senayan pada akhir pekan lalu, dia membagikan resep membuat Sandwich isi telur, tuna, dan alpukat, sebagai menu sarapan pilihan ibu-ibu di rumah.

“Cara membuatnya sangat sederhana, dan tak perlu memakan waktu yang lama. Sangat cocok dijadikan salah satu menu selingan untuk menu sarapan,” jelas Chef Firdaus yang merupakan salah satu finalis Masterchef Season 5 itu.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat sandwich ini antara lain, roti tawar, telur, irisan tomat, dan selada. Lalu, untuk isiannya sendiri, Firdaus menyediakan ikan tuna matang 150 gram, setengah sendok teh garam, dan dua sendok makan mayones, serta satu butir alpukat yang telah dikupas dan diiris.

Cara membuatnya, Firdaus membuat telur mata sapi terlebih dahulu, tanpa menggunakan margarin atau minyak dalam Happycall Sandwich pan. Tingkat kematangannya, kata Firdaus, bisa disesuaikan dengan selera masing-masing orang, baik setengah matang, maupun matang.

Sembari memasak telur, Firdaus pun membuat isian sandwich itu sendiri. Dia mencampurkan tuna matang, alpukat, dan garam yang dicampur dengan menggunakan garpu. Lalu, Firdaus menambahkan mayones dan mengaduknya lagi sampai rata.

Setelah telur matang, telur yang telah dimasak bisa diangkat terlebih dahulu. Firdaus lalu menaruh satu helai roti tawar dalam pan, dan mulai mengisi roti dengan isiannya.

“Pertama letakkan selada dengan jumlah sesuai selera. Lalu tambahkan irisan tomat sebanyak dua helai, baru letakkan isian mayo tuna alpukat yang telah dicampurkan tadi,” jelas Firdaus.

Sebelum ditangkup dengan satu helai roti yang lainnya, isian roti kemudian diisi lagi dengan telur yang tadi telah dimasak. Roti sandwich pun bisa dimasak dalam pan selama kurang lebih 15 menit lamanya.

“Setelah matang, roti sandwich bisa dihindangkan dengan dipotong dan membaginya menjadi dua bagian. Sandwich lalu bisa disajikan menjadi menu sarapan favorit bagi keluarga,” ungkap dia.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>