Mantan Ketua DPR Salut dengan Dandim Kendari yang Dicopot


Suasana pengambilan Sumpah Jabatan Dandim Kendari yang baru, (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Mantan Ketua DPR RI, Marzuki Alie mengaku salut dengan Kolonel Kav Hendi Suhendi resmi dicopot dari jabatan Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1417/ Kendari, Sulawesi Tenggara.

Istri Hendri inisial IPDN mengunggah konten negatif terkait penusukan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, sehingga Hendi dicopot dari jabatan atas perbuatan sang istri.

Menurut dia, Hendi merupakan sosok yang menerima apapun keputusan dari atasan karena kesalahan istri yang menyinyir kasus penusukan Wiranto di media sosial. Namun, Hendi tak marah dengan perbuatan istri tercintanya.

“Anda tidak marah dengan istri, justru merangkul istri yang telah membuat anda dipecat,” kata Marzuki lewat twitternya yang dikutip Sabtu (12/10).

Marzuki menganggap jarang anggota Tentara Nasional Indonesia yang memiliki sikap seperti Hendi. Padahal, Hendi telah dipermalukan oleh sang istri hingg dicopot tapi masih tetap sabar menghadapinya.

“Tidak banyak anggota TNI seperti anda. Anda dipermalukan, tapi anda legowo,” tandasnya.

Sebelumnya, istri Hendi yang inisial IPDL mengunggah konten negatif terkait penusukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto saat berada di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Pencopotan Hendi dari jabatannya diumumkan langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa.

Hendi dikenai hukuman disiplin militer karena melanggar saptamarga di tubuh TNI sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2014 Pasal 8 a dan Pasal 9

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>