Tak Ada Kader Masuk Kabinet Jokowi, PAN: Kita Dukung Pemerintah


Foto: Istimewa

AKTUALITAS.ID – Tak ada kader Partai Amanat Nasional atau PAN yang masuk susunan kabinet Indonesia Maju Jokowi-Maruf Amin periode 2019-2024. Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno mengatakan, pihaknya akan tetap mendukung pemerintah.

Eddy pun mengucapkan selamat bekerja terhadap para menteri yang sudah dilantik.

“Kita tetap dukung pemerintah dan mengucapkan selamat bekerja pada Presiden, Wapres, dan Kabinet Indonesia Maju,” kata Eddy, saat dihubungi, Rabu (23/10).

Dia menilai, ke depan akan ada tantangan besar dan berat. Karena itu, akan baik jika seluruh elemen bersama menyukseskan pemerintahan.

“Tantangan ke depan besar dan berat dan alangkah baiknya, jika seluruh elemen bangsa bahu membahu menyukseskan pemerintahan pak Jokowi-Kiai Ma’ruf,” kata Eddy.

Menteri kabinet Jokowi periode kedua pemerintahannya telah dilantik Rabu hari ini, 23 Oktober 2019. Dalam kabinet terdapat dua kader Partai Gerindra, yaitu Ketua Umum, Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Umum, Edhy Prabowo.

Partai Gerindra bersama PAN, PKS, dan Partai Demokrat merupakan koalisi di Pilpres 2019. Selain PAN, Partai Demokrat juga tak punya wakil di pemerintahan.

Adapun untuk PKS sudah memantapkan sikap politik untuk berada di luar pemerintahan atau oposisi.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>