Pembukaan Perdagangan IHSG Berpeluang Mengijau di Level 6.273


AKTUALITAS.ID – Indeks harga saham gabungan atau IHSG dibuka menghijau di level 6.273 pada pembukaan perdagangan Rabu (6/11). Posisi itu menguat 9 poin atau 0,16 persen, dibanding penutupan perdagangan Selasa (5/11) di level 6.264.

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya melihat, peluang kenaikan pada IHSG masih akan terus terlihat hingga beberapa waktu mendatang.

“Hal ini pastinya ditunjang oleh fundamental perekonomian yang masih solid,” kata William dalam keterangan tertulisnya, Rabu 6 November 2019.

William menjelaskan, hal tersebut tercermin dari data perekonomian, yang dilansir kemarin. “Hari ini IHSG berpeluang bergerak positif,” ujarnya.

Sedangkan, Analis Binaartha Sekuritas, M. Nafan Aji mengatakan, berdasarkan indikator MACD sudah menunjukkan sinyal dead cross di area positif. Meskipun, Stochastic dan RSI mulai menunjukkan sinyal positif.

Di sisi lain, terlihat pola bullish engulfing line candlestick pattern, yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG, sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

“Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.207 hingga 6.149. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.304 hingga 6.348,” kata Nafan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>