Bawaslu Solo Rekrut Anggota Panwascam dari Perempuan


AKTUALITAS.ID – Menjelang Pilkada 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Solo akan merekrut sedikitnya 15 anggota pengawas untuk tingkat kecamatan (Panwascam). 15 Anggota baru tersebut akan diambil dari kalangan perempuan. Sedangkan satu kecamatan terdiri dari 3 orang anggota legislatif.

“Kami mendorong keterwakilan perempuan ikut menjadi anggota Pengawas Pemilihan dalam Pilkada 2020 mendatang,” ujar anggota Bawaslu Solo, Poppy Kusuma Nataliza, di sela kegiatan pembinaan kader anti politik uang pada Pertemuan PKK Karangasem Kecamatan Laweyan Minggu (11/10).

Dalam sepekan ke depan, pihaknya mempersiapkan rekrutmen pengawas pemilu tingkat Panwascam. Hal ini bersamaan mulai berjalannya tahapan Pilkada 2020 yang harus segera diawasi sesuai tahapan.

“Sesuai tahapan, maka akhir November ini kita harus melakukan pengumuman untuk perekrutan pengawas di tingkat kecamatan. Hal ini sesuai Keputusan Ketua Bawaslu RI nomor 0883 tahun 2019 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panwas Kecamatan tahun 2019,” jelasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>