Masalah Cedera Kaki, Ridwan Kamil Bikin Kolam Renang Rp4,3 Miliar


Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

AKTUALITAS.ID – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai pengadaan fasilitas kolam renang di rumah dinas Pakuan diperlukan sebagai sarana olahraga di tengah kondisi cedera kaki.

Menurutnya, sarana kolam renang dibutuhkan karena tidak bisa menjalani olahraga olahraga berat. Dengan kolam renang, Ridwan Kamil diprediksi tidak akan memberikan beban berat pada cedera kaki.

“Kaki saya itu cedera yang kiri. Dokter menyarankan supaya bisa fit sebagai Gubernur Jawa Barat, tidak boleh lagi berolahraga yang sifatnya impact seperti lari, loncat, dan sebagainya, harus terapi dengan yang namanya berenang,” ujar Ridwan Kamil di Bandung, Jumat (15/11).

Ridwan Kamil memastikan penyediaan kolam renang sesuai kebutuhan. Alokasi anggaran untuk pengadaan kolam renang dengan luas panjang 29 meter dan kedalaman 1,25 meter mencapai Rp4,356 miliar.

“Yang juga tidak terlalu besar, tidak menghambur-hamburkan uang negara, sesuai kebutuhan. Yang namanya semua urusan Pakuan memang akan berlangsung setiap tahun karena ini bangunan bersejarah yang harus dirawat dan disempurnakan,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Biro Umum Setda Jabar Iip Hidajat, mengatakan hal tersebut hanya satu dari beberapa fasilitas yang tengah dibangun di Gedung Pakuan, sesuai dengan kebutuhan penataannya.

“Bukan hanya kolam renang seperti yang dihebohkan oleh media, tapi juga ada taman yang fungsinya akan digunakan sebagai tempat acara outdoor,” kata Iip.

Dirinya juga menjelaskan, mengenai fasilitas olahraga itu memungkinkan dibangun karena tidak mengganggu bentuk bangunan Gedung Pakuan yang termasuk heritage.

“Gubernur terdahulu membangun gedung olahraga yang ada lapangan tenis dan basket,” katanya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>