Gertak Dorong Walikota Bekasi Wujudkan Good Governance


Wakil Ketua Umum GERTAK, Hilman Firmansyah

Penghargaan ini adalah prestasi bukan pencitraan,

AKTUALITAS.ID – Wakil Ketua Umum Gerakan Rakyat Tolak Aktor Koruptor (GERTAK), Hilman Firmansyah Mendorong Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Untuk Mewujudkan Pemerintahan Daerah yang Good Governance, Transparan,bersih ,Akuntabel seperti pencapaian prestasi sebelumnya.

Pernah memperoleh Penghargaan Khusus Kepada Kota Bekasi sebagai Pemerintah Daerah dengan Kinerja dan Tata Kelola Baik dalam acara Anugrah Pandu Negeri beberapa waktu lalu yang diselenggarakan oleh Indonesian Institute for Publik Governance (IIPG).

Anugerah Pandu Negeri sebagai bentuk apresiasi terhadap pemerintah daerah yang bekerja dengan terobosan-terobosan baru. Pemerintah daerah yang inovatif berhak mendapat penghargaan itu. Penilaian juga berdasarkan aspek pemerintahan meliputi tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan dan juga anti korupsi.

Tim penilai saat itu merupakan tim independen yang menyaring dari 538 daerah di Indonesia, dan dilakukan pertama kali berdasarkan survei lapangan dan data-data.

Tim menilai laporan keuangan daerah, penetapan APBD yang tepat waktu hingga inovasi-inovasi yang dilakukan kepala daerah bagi kemajuan daerahnya. Dari jumlah 538 daerah itu terdapat 200 daerah lolos saringan, yang kemudian disaring kembali menjadi 50 daerah yang pantas menerima penghargaan.

Ads Aktualitas

Penghargaan ini adalah prestasi bukan pencitraan, bukan membentuk opini politik tapi bentuk dari kesungguhan dari Pemerintah Kota Bekasi dalam mewujudkan good governance dengan memegang teguh prinsip-prinsip transparansi dan akuntabel.

Kota bekasi yang kini telah menambahkan sejuta inovasi dengan berbagai penghargaan di raih, baik dari tingkat provinsi maupun nasional.

Kota Bekasi telah menjadi acuan semangat dan motivasi kerja untuk aparatur Pemerintah Kota Bekasi untuk minimal keluar dari cara-cara berfikir linier dan mengalir menjadi cara-cara berfikir yang inovatif, cepat dan tanggap.

Gertak Mengajak Peran Serta masyarakat kota Bekasi Mendukung terwujudnya aparatur  Pemerintah Kota Bekasi yang berintegritas,bersih, Transparan dan anti korupsi dalam menjalankan pelayanan terhadap Masyarakat.

Ads Aktualitas