Kapolda Metro Jaya Minta Anggotanya Tak Pamerkan Gaya Hidup Mewah


Kapolda-Metro-Jaya-Irjen-Gatot-Eddy-Pramono-, (Foto:Ist)

AKTUALITAS.ID – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, mengklaim sudah mengimbau jajarannya tak memamerkan gaya hidup mewah sama seperti arahan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

“Kita sudah sosialisasikan kepada anggota kita bahwa anggota kita janganlah menjadi orang-orang yang hedonis,” kata dia di Mapolda Metro Jaya, Kamis (28/11).

Dia mengaku telah menginstruksikan anggota Polda Metro kiranya bisa jadi teladan masyarakat bukan malah pamer kemewahan sebagai pelayan masyarakat. Apalagi, sampai memamerkan kekayaan di media sosial.

“Aturan-aturan itu kita sampaikan dan sosialisasikan. Sebenarnya dari kapolri-kapolri sebelumnya sudah melaksanakan itu. Ini kan penekanan kembali kepada seluruh anggota, terlebih sekarang kan di medsos kalau kelihatan nampang kan tidak bagus,” kata dia.

Lebih lanjut, dia mengatakan anggotanya akan terus dipantau lewat Irwasda dan Kabid Propam. Gatot menegaskan tidak segan akan menindak anggota yang kedapatan memamerkan gaya hidup mewah. Mereka akan dikenakan hukuman disiplin.

“Kita punya Irwasda, kita punya Kabid Propam. Kalau ada hal-hal seperti itu, kita juga menyampaikan kepada para kapolres, mereka akan menindak langsung dan melakukan tindakan tergantung hukuman disiplin dan sebagainya,” kata dia lagi.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>