Pilkada Solo, Gibran: Tak Butuh Endorse dari Ayah Saya


AKTUALITAS.ID – Bakal calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku mendapatkan dukungan dari ayahnya, Joko Widodo yang saat ini menjabat sebagai Presiden RI. Namun dukungan tersebut tidak dilakukan secara terbuka. Termasuk melakukan endorse dirinya, karena menurutnya, ia tidak butuh endorse dari ayahnya.

Solo-Bakal cawali, Gibran Rakabuming Raka mengaku mendapatkan dukungan dari ayahnya, Presiden Jokowi untuk maju di Pilwakot Solo 2020. Hal itu diungkapkan Gibran saat blusukan di Pasar Klewer, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Senin (23/12).

“Pasti dapat dukungan, masak tidak didukung,” ujarnya.

“Saya tidak butuh endorse dari ayah saya, ngapain bapak mengendorse. Sendiri cukup, bapak tidak perlu turun tangan. Koyok opo wae toh mas (kayak apa saja mas),” sambungnya menegaskan.

Lebih lanjut Gibran menyampaikan, selama ini kemanapun langkahnya ia lakukan sendiri. Tanpa ada bayang-bayang orang tua. Ia mencontohkan saat mendaftar bakal calon wali kota di DPD PDIP Jateng, 12 Desember lalu yang juga dilakukan sendirian. Demikian halnya saat mengikuti fit and proper tes juga sendirian.

“Kemana-mana saya bersama warga dan relawan, itu sudah lebih dari cukup. Presiden urusane ora ngurusi hal-hal cilik (Presiden urusannya bukan mengurusi hal-hal yang kecil),” tandasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>