Malam Tahun Baru, Car Free Night Jakarta Mulai Pukul 17.00 WIB


Warga menyalakan kembang api saat malam pergantian tahun baru 2017 di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (1/1/2017). Ribuan warga Jakarta dan sekitarnya memadati kawasan Bundaran HI untuk menyambut Tahun Baru 2017.

AKTUALITAS.ID – Aparat Kepolisian Daerah Metro Jaya, menyiapkan hampir 10 ribu personel yang tergabung dalam Operasi Lilin untuk mengawal Natal dan Tahun Baru 2020. Personel tersebut ditempatkan di titik keramaian seperti di Ancol, Monas dan beberapa tempat di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pom Yusri Yunus, mengatakan, pada perayaan malam Tahun Baru nanti, di Ibu Kota juga akan diberlakukan malam bebas kendaraan bermotor atau car free night. Salah satu yang diberlakukan adalah di kawasan protokol Ibu Kota yakni Thamrin dan Sudirman.

“Akan dibuat car free night mulai dari Thamrin sampai dengan Sudirman, kemudian di Merdeka selatan. Karena di setiap perempatan akan ada panggung-panggung gembira,” kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (27/12).

Program car free night ini akan diberlakukan mulai pukul 17.00 WIB sampai pagi hari tanggal 1 Januari 2020. Sudah disiagakan juga personel Kepolisian dari satuan lalu lintas dan satuan Sabhara untuk melakukan pengamanan.

“Mulai jam lima sore sampai pagi. Mulai jam 17:00 sudah kita tutup. Ada beberapa daerah yang kita alihkan. Jadi setiap pertigaan sudah kita siapkan personil satlantas dan sabhara,” ujarnya

Selain menyiapkan personel sebagai pengamanan, polisi juga bekerja sama dengan sejumlah organisasi masyarakat yang ada.

“Tempat lain seperti di Taman Mini sudah kita tempatkan semua, TNI dan juga beberapa ormas yang siap membantu kita, pergantian malam tahun baru nanti,” ujarnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>