Pilkada Serentak, Kapolri Pesan Pentingnya Aparat Netral


AKTUALITAS.ID – Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan dalam rangka memantau situasi dan perkembangan politik. Kunjungan juga dilakukan untuk mengukur kebutuhan dan kesiapan personel Polda Sulsel dalam menghadapi Pilkada serentak 2020.

Di hadapan jajaran Polda Sulsel, dia menekankan tentang pentingnya netralitas personel pada Pilkada yang akan datang dan digelar secara serentak di Sulsel.

“Pesan saya, Kapolda dan para Kapolres serta seluruh personel Polri, harus berada di posisi netral saat Pilkada,” kata Idham, di Markas Polda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Minggu, (12/1/2020).

Selain memberikan arahan, Kapolri yang datang didampingi para Pejabat Utama Mabes Polri, juga melaksanakan penanaman pohon secara simbolis di depan di gedung sebaguna Markas Polda Sulsel.

Setelah itu, Kapolri dan rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Polda Sulawesi Barat dengan menggunakan pesawat milik Polri melalui Bandara Galaktika, Lanud Sultan Hasanuddin Makassar.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono, menyampaikan dalam kunjungan itu, Kapolri memboyong beberapa pejabat utamanya, masing-masing Asrena Polri Irjen Pol Hendro Sugiatno, Asops Polri Irjen Pol Martuani Sormin, Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ignatius Sigit Widiatmono, dan Sahli Sosbud Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, Sahli Sospol, Dirtipidum Bareskrim dan Karo Wassidik Bareskrim.

“Jadi, Kapolri berkunjung ke Polda Sulsel untuk melihat sejauh mana kesiapan Polda Sulsel dalam melaksanakan pengamanan Pilkada 2020. Kapolri juga menyampaikan arahannya kepada personil Polda Sulsel terkait netralitas dalam Pilkada nanti,” terang Argo.

Sebanyak 12 daerah di Sulsel yang akan menggelar Pilkada serentak pada 23 September 2020 mendatang, di antaranya Kota Makassar, Kabupaten Gowa dan Kabupaten Maros, yang merupakan wilayah yang bertetangga.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>