Tolak Panja, PKS Pilih Pansus Jiwasraya


Jiwasraya

AKTUALITAS.ID – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR menolak pembentukan Panitia Kerja (Panja) dalam kasus dugaan penyelewengan dana asuransi Jiwasraya. PKS lebih memilih pembentukan Pansus ketimbang Panja.

“Kalau PKS tetap sesuai usulannya. Kita akan bikin pansus. Apapun yang terjadi kita akan berjuang dulu sampai titik maksimal dengan jumlah yang ada,” kata Anggota Komisi III DPR Fraksi PKS, Aboe Bakar Alhabsyi, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

“Kemudian kita akan roadshow ke semua fraksi apakah NasDem apakah Gerindra, apakah PAN, Demokrat, kita coba dulu. Adapun keberhasilan itu urusan politik,” sambungnya.

Dia pun menepis bila fraksi PKS di komisi VI DPR setuju hanya dibuat panja. Aboe Bakar menegaskan, PKS tetap ingin pansus Jiwasraya terlaksana.

“Siapa yang bilang Komisi VI itu adalah keputusan PKS ikut, nggak, nggak ada. Itu diglobalisir saja itu. Yang benar adalah PKS tetap buatkan pansus gitu,” ujar dia.

Aboe Bakar mengaku, usulan pansus dari PKS sudah ada kemajuan. PKS terus menjalin dialog dengan fraksi-fraksi dan pimpinan DPR.

“Hari ini keliatan sudah ada percepatan atau akselerasi dari kemarin. Begitu PKS berbicara untuk adanya pansus, langsung ada tanggapan dari pimpinan-pimpinan dan komisi VI. Tapi apapun yang terjadi tetep kita lihat nanti dalam dialog-dialog politik. Ini kan dinamik sekali,” tandasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>