Lewat Prabowo, Amerika Tawarkan Bantuan Perangi Virus Corona di Indonesia


Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) bersama tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) memberikan keterangan kepada wartawan di kediamannya di Kertanegara, Jakarta, Rabu (8/5/2019). Dalam pernyataannya, Prabowo menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya ratusan petugas KPPS serta menanggapi kriminalisasi sejumlah tokoh pendukung badan pemenangan paslon 02 Prabowo-Sandi.AKTUALITAS.ID / KIKI BUDI HARTAWAN.

AKTUALITAS.ID – Menteri Pertahanan AS Mark Esper melakukan komunikasi melalui telepon dengan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Rabu (1/4/2020) kemarin.

Dikutip dari rilis yang dikeluarkan Kementerian Pertahanan AS dalam situs resminya www.defemse.gov, kedua menteri membahas soal penanganan corona (COVID-19).

Keduanya pun memberikan simpati yang mendalam atas kasus yang terjadi di masing-masing negara. Saat ini AS mencatat ada 2144.478 kasus sedangkan Indonesia,1.677 kasus.

Esper mengaku menawarkan bantuan ke Indonesia. “(Esper) bertanya bagaimana lagi AS dapat membantu,” tulis otoritas AS dalam rilis tersebut.

Meski tidak dipaparkan apakah ada deal yang dilakukan, AS memaparkan jika RI sudah mendapat dukungan dari AS. Berupa US$ 2,3 juta pendanaan yang didapat dari Badan Pengembangan Internasional AS dan Pusat Kontrol dan Pencegahan Penyakit AS.

Dalam pernyataan itu, juga dipaparkan bahwa keduanya sempat membahas prioritas pertahanan bilateral. Termasuk kesiapan militer dan akuisisi pertahanan.

Secara global, dari data Worldometer Kamis (2/4/2020), ada 934.258 kasus pasien positif corona. Di mana angka kematian 46.924 dan pasien sembuh 193.891.

AS kini menjadi negara dengan jumlah kasus terbanyak, dengan 4.843 kematian dan 8.805 pasien sembuh. Sementara Indonesia mencatat 157 kematian dan 103 orang sembuh.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>