Update Corona di Bali 6 April: Positif 43, Sembuh 19


Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay

AKTUALITAS.ID – Perkembangan kasus infeksi virus corona atau Covid-19 di Provinsi Bali terus menunjukkan kenaikan signifikan. Hingga Senin, (6/4/2020), orang yang terjangkit virus mematikan ini kembali bertambah.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra, menjelaskan berdasarkan data yang dicatat oleh petugas medis hingga Senin, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah sebanyak 11 orang.

“Sehingga, jumlah kumulatif PDP sampai hari ini (Senin, 6 April) sebanyak 199 orang. 11 orang PDP baru ini terdiri dari 2 orang WNA dan 9 orang WNI,” kata Dewa Made Indra dalam keterangan resminya.

Sembilan WNI tersebut terdiri dari 6 orang yang baru datang usai melakukan perjalanan dari luar negeri. “Sementara 2 orang WNI baru pulang dari daerah lain tepatnya Jakarta dan 1 orang (terjangkit) dari kontak (transmisi) lokal,” tutur dia.

Untuk jumlah orang yang positif terjangkit virus corona Dewa Made Indra menuturkan, ada peningkatan sebanyak 8 pasien. Dikatakannya, 8 pasien positif ini terdiri dari 6 kasus yang dibawa dari luar negeri.

“Dia pulang ke Bali dari negara terjangkit menunjukkan gejala. Kemudian diperiksa spesimennya melalui metode PCR dan dinyatakan positif. Jadi, 8 pasien positif ini terdiri dari 6 orang dari importade case dan 2 dari transmisi lokal. Secara akumulatif kasus positif sebanyak 43 pasien,” papar dia.

Di sisi lain, Dewa Made Indra juga menyampaikan kabar menggembirakan, di mana terdapat 1 pasien sembuh dari paparan virus corona. “Yang sembuh bertambah 1 orang. Jadi, per hari ini jumlah pasien yang sembuh sebanyak 19 orang,” katanya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>