Bahas PSBB, HD Lakukan Video Conference dengan Sejumlah Menteri


AKTUALITAS.ID – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru bersama Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya melakukan video conference bersama Menkopolhukam RI, Mendagri RI, Menkeu RI, Mensos RI, Mendes PDTT, Menko Perekonomian, Kapolri , Panglima TNI serta Gubernur dan Bupati/Walikota se Indonesia.

Video conference yang membahas terkait implementasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Covid-19 itu berlangsung di Sumsel Command Center, Kantor Gubernur Sumsel, Kamis (9/4/2020).

Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan, apa yang telah disampaikan para narasumber pada video conference itu akan menjadi perhatian serius Pemerintah Provinsi Sumsel dalam pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Sumsel.

Menurutnya, Pemprov Sumsel belum mengambil kebijakan PSBB dan masih mengkaji dampak jika kebijakan itu diterapkan.

“Kita harus memikirkan dampak yang besar, seperti dampak ekonomi dan sosial. Sumsel juga merupakan daerah perlintasan yang berbatasan dengan 4 provinsi di Sumatra,” katanya.

Seperti diketahui, aturan mengenai PSBB telah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2020 dan diturunkan secara rinci pada Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) RI Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala besar dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19. [Firmansyah]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>