Update Corona Sumbar 16 April: 55 Positif, 10 Sembuh, 5 Meninggal


Ilustrasi Rapid Test , Istimewa

AKTUALITAS.ID – Kabar gembira datang dari Sumatera Barat. Gugus Tugas Penanganan Covid-19 mengkonfirmasi, tidak ada penambahan kasus positif terinfeksi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) untuk hari ini. Total angka kasus positif wabah mematikan tersebut, tetap 55.

Yang lebih menggembirakan lagi, angka kesembuhan terus bertambah dari sebelumnya hanya delapan orang, kini menjadi 10 orang.

“Alhamdulillah, berdasarkan hasil laboratorium fakultas kedokteran Unand, hari ini tidak ada penambahan pasien positif terinfeksi Covid-19 di Sumatera Barat. Kita harus bersyukur, karena ada pasien yang dinyatakan sembuh bertambah dua orang lagi, wanita 28 tahun dan seorang laki-laki 42 tahun. Kedua pasien sembuh tersebut dari RS Ahmad Mochtar Bukittinggi. Artinya dari 55 pasien positif terinfeksi covid-19 tersebut, sepuluh orang dinyatakan sembuh,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal, Kamis (16/4/2020).

Untuk kasus kematian kata Jasman, sampai saat ini tercatat ada lima kasus. Tentu saja, kita berduka karena ada salah seorang pasien positif COVID-19, laki-laki berusia 60 tahun yang sempat dirawat di RSUP M Djamil Padang, dinyatakan meninggal dunia pagi tadi. Sesuai dengan protokol kesehatan yang ada. Jenazah almarhum dimakamkan sesuai dengan protap. Beliau dimakamkan di Pasaman Barat.

“Semoga Almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan sabar,” ujar Jasman.

Ditambahkan Jasman, untuk angka Pasien Dalam Pengawasan (PDP), saat ini berjumlah 194 orang dengan rincian 39 orang diantaranya masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan yang ada. Negatif terinfeksi 132 orang dan yang masih isolasi mandiri dirumah sebanyak 23 orang. Sedangkan, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 6.099 dengan rincia, 5.307 selesai pemantauan dan 792 masih dalam proses pemantauan.

“Terlepas dari itu semua, mari kita berdoa semoga wabah COVID-19 ini dapat segera diatasi dan semoga saudara kita yang dirawat diberikan kesabaran dan segera disembuhkan Allah SWT,” tutup Jasman Rizal.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>