Palembang Dinyatakan Zona Merah


Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel, Zen Ahmad

AKTUALITAS.ID – Kota Palembang kini ditetapkan menjadi zona merah penyebaran Covid-19. Hal itu usai adanya penambahan 17 kasus positif covid-19 di Sumsel, dimana 15 kasus diantaranya merupakan pasien asal Palembang.

Penetapan ini juga berdasarkan riwayat infeksi Corona yang berdasarkan transmisi lokal. Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel, Zen Ahmad mengatakan, dengan tambahan kasus terkonfirmasi positif Corona di Sumsel, sampai dengan hari ini tercatat 54 kasus positif Covid-19.

“Kita mengatakan Palembang berada di zona merah. Ini memang hasil dari tracking kasus di awal, ada satu orang yang positif, orang yang terlibat tersebut dilakukan pelacakan,” ujar Zen Ahmad dalam siaran pers yang diterima Aktualitas.id, Jumat (17/4/2020).

Ia menyebutkan, untuk kasus 38 yakni Perempuan, 51 tahun, palembang, status kasus lokal. Kasus 39 merupakan Perempuan, 43 tahun, Banyuasin, status kasus lokal. Kasus 40 dengan jenis kelamin laki laki, 33 tahun, Palembang, status kasus lokal.

Untuk kasus 41 yakni laki-laki, 24 tahun, Palembang, status kasus lokal. Kasus 42 yakni perempuan, 22 tahun, Palembang, status kasus lokal. Kasus 43 merupakan laki-laki, 30 tahun, Palembang, status kasus lokal. Kasus 44 merupakan perempuan, 62 tahun, Palembang, status kasus lokal.

Kasus 45 yakni laki-laki, 20 tahun, Palembang, status kasus lokal. Kasus 46 merupakan laki-laki, 45 tahun, Palembang, status kasus lokal. Kasus 47 juga merupakan laki-laki, 51 tahun, Palembang, status kasus lokal.

Sementara untuk kasus 48 adalah perempuan, 47 tahun, Palembang, status kasus lokal. Kasus 49 merupakan perempuan, 32 tahun, Palembang, status kasus lokal. Kasus 50 dengan jenis kelamin laki-laki, 42 tahun, Palembang, status kasus lokal.

Kasus 51 merupakan laki-laki, 32 tahun, Palembang, status kasus lokal. Kasus 52 merupakan laki-laki, 32 tahun, Bandung, status kasus impor. Kasus 53 merupakan perempuan, 55 tahun, Palembang, status kasus lokal. Kasus 54 adalah perempuan, 55 tahun, Palembang, status kasus lokal.

“Orang yang tidak bergejala merasa dirinya sehat padahal mereka sudah terinfeksi dan ini bisa saja di dapat di mana mana, oleh karena itu kami imbau untuk tetap lebih banyak di rumah. Tidak usah berkumpul ramai ramai,” tandasnya. [Firmansyah]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>