Update Corona di Sumsel 5 Mei: 199 Positif, 47 Sembuh, 5 Meninggal


Ilustrasi, Foto: Istimewa

AKTUALITAS.ID – Tim Gugus Tugas Covid-19 Sumatera Selatan kembali mengumumkan adanya penambahan jumlah pasien positif virus Corona. Berdasarkan data yang dimutakhirkan Tim Gugus Tugas, hari ini, Selasa, (5/5/2020), jumlah kasus positif Corona bertambah 14.

Tambahan 14 kasus baru ini, membuat jumlah positif Corona di Bumi Sriwijaya kini sudah menyentuh angka 199 atau nyaris menembus 200 kasus. Sementara itu, untuk pasien meninggal dunia tidak ada perubahan, tetap lima orang.

“Untuk jumlah kasus konfirmasi baru pasien positif Corona bertambah 14 orang, sehingga secara kumulatif menjadi 199,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumatera Selatan, Yusri.

Dikatakan Yusri, penambahan 14 orang tersebut, dua di antaranya berasal dari luar Sumatera Selatan, tiga dari Banyuasin dan sisanya berasal dari Palembang. Untuk dua orang dari luar Sumsel itu ialah warga Kota Makassar, Sulawasi Selatan.

Keduanya diketahui berprofesi sebagai Anak Buah Kapal (ABK) Mitra Pertamina yang berlayar dari Muntok-Surabaya-Palembang. Dan saat di dalam perjalanan keduanya jatuh sakit hingga dirawat di Rumah Sakit Pertamina Palembang.

“Dari hasil pemeriksaan, keduanya dinyatakan positif Corona,” terang Yusri.

Tak hanya jumlah kasus positif, hari ini Tim Gugus Tugas juga menyampaikan adanya tambahan pasien sembuh sebanyak empat orang, yaitu dua dari Palembang dan dua dari Lubuk Linggau. Total yang sembuh ada 47 orang.

Sementara itu, untuk orang dalam pemantauan (ODP), totalnya 4.306 orang, yang selesai pemantauan 2.693, dan masih dalam pemantauan 1.613 orang. Kemudian pasien dalam pengawasan (PDP) totalnya 266 orang, selesai pengawasan 137, dan masih dalam pengawasan 129 orang.

Selanjutnya, total sampel ada 1.177 dengan rincian 809 orang tanpa gejala (OTG), 298 PDP, dan 70 ODP. Hasilnya yang positif Covid-19 ada 199 dan negatif 200 orang. Lalu, yang masih dalam proses 778 sampel.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>