Update Corona di NTB 5 Mei: 289 Positif, 55 Sembuh, 5 Meninggal


Ilustrasi virus corona, Foto/Ist

AKTUALITAS.ID – Jumlah kasus positif Coronavirus (Covid-19) di Nusa Tenggara Barat pada Selasa, (5/5/2020), menjadi 289 kasus. Terbaru, sebanyak 14 kasus baru positif terjangkit virus corona.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas NTB Lalu Gita Ariadi mengatakan, dari 14 kasus, empat di antaranya adalah anak di bawah umur. Anak di bawah umur masing-masing berusia satu tahun, dua tahun, 11 tahun dan 14 tahun.

Di hari ini juga terdapat delapan pasien yang dinyatakan sembuh. Sehingga total pasien sembuh di NTB sudah 55 orang.

“Dengan adanya tambahan 14 kasus baru terkonfirmasi positif, delapan tambahan kasus sembuh baru, dan tidak ada kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini sebanyak 289 orang. Dengan perincian 55 orang sudah sembuh, lima meninggal dunia, serta 229 orang masih positif dan dalam keadaan baik,” ujar Lalu.

Dari 289 total kasus positif Covid-19, 22 kasus di antaranya adalah anak-anak.

“Oleh karenanya sebagai salah satu kelompok masyarakat rentan pada masa pandemi ini diharapkan kepada masyarakat untuk dapat bersama-sama mengawasi dan membatasi aktivitas anak-anak di luar rumah serta dengan kesadaran penuh mematuhi dan disiplin terhadap seluruh protokol pencegahan Covid-19,” kata Lalu.

Dia juga mengatakan, saat ini masih muncul kasus baru akibat transmisi lokal di NTB, sehingga dia berharap kesungguhan masyarakat untuk memutuskan mata rantai penyebaran corona.

“Terutama untuk daerah dengan status transmisi lokal, hingga hari ini masih muncul kasus baru transmisi lokal,” ujarnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>