Saat PSBB, Pemprov Sumsel Pastikan Pasokan Sayuran di Palembang Aman


AKTUALITAS.ID – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memastikan pasokan sayur di Kota Palembang mencukupi saat penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB). Bahkan distribusi akan lancar hingga ke wilayah Kota Prabumulih yang menerapkan PSBB.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, pasokan sayur di suplai dari Kota Pagar Alam dan dijaga distribusinya hingga ke Pasar Induk Jakabaring. Truk pengangkut sayur akan menjadi perhatian petugas untuk tetap bisa masuk.

“Pasokan sayur kami jamin aman, masyarakat tidak perlu khawatir dan tetap bisa menjaga kesehatan dengan tidak kekurangan pasokan sayur. Untuk ditstribusi, kami sudah koordinasi dengan Pangdam dan Kapolda,” katanya, Minggu (25/5/2020).

Deru bilang, menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi sayuran sangat dianjurkan, sebab hingga kini vaksin pengobatan belum ada. “Salah satunya konsumsi makanan yang sehat agar imun tetap terjaga, selain itu tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol keselataman penanggulangan COVID-19,” katanya.

Menurut Deru, saat ini masyarkat Sumsel tidak hanya memperhatikan untuk menjaga kesehatan, namun juga menjaga jarak terutama terhadap Orang Tanpa Gejala (OTG), sebab dari kasus yang terkonfirmasi jumlah OTG mencapai 300 orang.

“Di sisi lain mereka yang sudah ODP atau PDP jangan sampai dihakimi, masyarakat harus cerdas menanggulangi dan menyikapi pendemi ini, sehingga penyebaran virus ini dapat sama-sama diminimalisir,” katanya.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengatakan saat ini kondisi Pagaralam tidak ada lagi kasus positif COVID-19, masyarakat masih bisa beraktivitas ekonomi menghasilkan sayur masur dan menjadi pemasok terbesar di Sumsel.

“Kami berharap barang-barang dari Pagaralam bisa tetap masuk ke Pasar Induk Jakabaring, meskipun Palembang dan Prabumulih sedang PSBB. Kami berharap tetap bisa memasok sayur walaupun jumlahnya mungkin agak berkurang dan sebentar lagi kami juga bersiap panen kopi,” tambahnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>