Gubernur Herman Deru Apresiasi Aplikasi Dindo dalam Mendeteksi orang Terjangkit Covid-19


Pertemuan Gubernur Sumsel Herman Deru dengan Balitbang Sumsel dan Balitbang Sumsel

AKTUALITAS.ID – Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengapresiasi Balitbang Sumsel yang bekerjasama dengan STIE-STMIK Multi Data Palembang (MDP) di Ruang Tamu Gubernur, dalam realesnya yang diterima aktualitas.id, Rabu (3/6/2020), untuk menciptakan aplikasi Dindo (Dimano Aku Berado) yang dapat mempercepat pencarian (deteksi) orang yang terjangkit Covid-19 di Sumatera Selatan.

Menurutnya, upaya cegah tangkal covid-19 harus dilakukan oleh semua pihak termasuk masyarakat. Salah satunya melalui aplikasi ini.

Untuk diketahui bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi pelaporan mandiri tentang keberadaan warga (yang sehat) pada area publik menggunakan smartphone.

Dengan begitu melalui aplikasi ini diharapkan akan mempercepat pencarian orang yang potensial terjangkit karena berada pada area publik yang sama dengan orang yang dinyatakan berstatus ODP / PDP / Positif sehingga dapat dilakukan upaya pencegahan dini.

Untuk selanjutnya, HD berharap aplikasi ini dapat membantu Dinas Kesehatan dalam menjalankan tugas ditengah pandemi covid19 dan juga dapat mempermudah tenaga medis dalam melakukan pelacakan pada pasien yang diduga terjangkit Covid19.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>