Gubernur Herman Deru Berikan Bantuan 25 M Untuk Pembangunan RSUD Ibnu Setowo


Gubernur Herman Deru Berikan Bantuan 25 M Untuk Pembangunan RSUD Ibnu Setowo, Foto: pemprovsusmel.id

AKTUALITAS.ID – Pemberian bantuan dilakukan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Setowo, Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sabtu (06/06/2020).

HD mengapresiasi upaya keras yang sudah dilakukan oleh Pemerintah OKU dalam melakukan pembangunan RSUD dengan keterbatasan APD diwilayah tersebut. Oleh sebab itu, HD memberikan bantuan untuk mendukung pembangunan Rumah Sakit tersebut untuk menunjang pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat.

“Dari bentuk gedung dan layout 3D yang saya lihat. Ini merupakan bentuk gedung yang bagus ditambah dengan view sungai dibelakang gedung. Namun perlu diingat bahwa pihak rumah sakit harus mensinkronkan bangunan yg bagus dengan pelayanan yang baik dibidang perawatan terutama tenaga medisnya yang harus kompeten dalam penanganan pasien,” ujar HD, dalam reales diterima aktualitas.id, Minggu (7/6/ 2020).

Selain itu, HD juga tidak lupa untuk mengajak masyarakat untuk melawan covid-19 dengan memberikan himbauan sekaligus mengedukasi masyarakat. Menurutnya masyarakat harus mengajak orang disekitar menerapkan semua standar kesehatan disemua kegiatan yang sudah dihimbau oleh pemerintah baik itu provinsi ataupun kabupaten kota.

“Bagi Pemerintah Kabupaten OKU jika ada penumpukan PDP disini maka kita (Pemprov Sumsel) siap menerima semua pasien dalam pengawasan tersebut untuk dirawat di Rumah Sehat Jakabaring,” ungkapnya.

HD menjelaskan bahwa bahwa Rumah Sehat Jakabaring telah menyiapkan gedung khusus sebagai ODP maupun PDP Center dengan layanan dan fasilitas standar hotel dan juga sesuai SOP kesehatan.

Turut hadir Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., Kajati Sumsel, Dr. Wisnu Broto., M.Hum., Bupati OKU, H Kuryana Azis, Wakil Bupati OKU Drs Johan Anwar, S.H., M.M.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>