Gubernur Herman Deru Tinjau Lahan Pembangunan Masjid Raya Sriwijaya Jakabaring


Gubernur Herman Deru Tinjau Lahan Pembangunan Masjid Raya Sriwijaya Jakabaring

AKTUALITAS.ID – Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya dan Forkopimda Provinsi Sumsel melakukan peninjauan lapangan lahan pembangunan Masjid Raya Sriwijaya Jakabaring Palembang, seluas lebih kurang 9 Ha di Jalan Pangeran Ratu, Jakbaring, Selasa (16/6/2020).

Dikesempatan itu HD mengatakan, dengan proses panjang sejak dari tahun 2009 sampai sekarang pembangunan ini dimulai dan sempat tertunda. Dia menginginkan pembangunan Masjid ini harus jadi, apapun permasalahan yang ada agar diurai dan diselesaikan.

“Pembangunan rumah ibadah adalah tanggungjawab umat pemeluk agama tersebut sehingga ini menjadi tanggungjawab kita bersama. Saya sebagai Gubernur punya keinginan pembangunan ini berjalan, tentu perlu dukungan DPRD Sumsel dan semua pihak terkait lainnya,” tegasnya, dalam realesnya yang diterima aktualitas.id, Rabu (17/6/2020).

HD mengharapkan agar segera di bentuk tim penyelesaian permasalahan terkait pembangunan masjid tersebut. Termasuk menyusun perumusan keputusan terhadap keberlanjutan pembangunan masjid tersebut.

“Kita selesaikan dengan cara terbaik, administrasinya diperbaiki dan jika ada kaitan dengan pihak lain bagaimana agar juga diselesikan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Provinsi Sumsel H Nasrun Umar dalam laporannya mengatakan bahwa pembangunan Masjid Raya Sriwijaya sudah dimulai sejak tahun 2009 sejak dibentuknya yayasan wakaf Masjid Raya Sriwijaya.

“Pelaksanaan pembangunannya sempat tertunda cukup lama sehingga sesuai arahan Gubernur Sumsel untuk ditindaklanjuti. Karena sekian tahun belum selesai sehingga sempat terjadi pergantian kepengurusan pembangunan masjid ini,” dijelaskan Nasrun Umar.

Turut Hadir Forkopimda Provinsi Sumsel, para kepala OPD terkait dilingkungan Pemprov Sumsel.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>