PSBB Transisi, CFD Thamrin – Sudirman Hanya Sampai Pukul 10.00 WIB


Ilustrasi

AKTUALITAS.ID – Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyatakan waktu pelaksanaan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di Jalan Sudirman-Thamrin mengalami pengurangan waktu.

Pelaksanaan CFD kembali beroperasi saat pelaksanaan PSBB masa transisi mulai Minggu (21/6/2020).

“Pelaksanaan HBKB pada pukul 06.00-10.00 WIB sepanjang Sudirman-Thamrin,” kata Syafrin saat dihubungi, Jumat (19/6/2020).

Biasanya pelaksanaan CFD di Jalan Sudirman-Thamrin dimulai pukul 06.00 sampai 11.00 WIB. Selain itu, Syafrin juga mengimbau agar ibu hamil, anak-anak dan lansia di atas umur 60 tahun tidak berolahraga di CFD.

Dia mengharapkan masyarakat yang berolahraga tetap melaksanakan protokol kesehatan terkait virus corona atau Covid-19.

“Untuk itu tahap awal pelaksanaan HBKB waktunya hanya sampai pukul 10.00 WIB dan selanjutnya akan kami evaluasi,” ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan rencananya kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day Jalan Sudirman-Thamrin diselenggarakan pada Minggu (21/6).

“Kemudian insya Allah nanti Minggu depan secara bertahap kita akan mengkhususkan untuk sepeda dan pejalan kaki,” kata Anies di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (14/6/2020).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menegaskan kegiatan jual beli saat CFD masih dilarang. Sebab dia beralasan kegiatan itu berpotensi adanya penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Tapi belum dibuka untuk kegiatan jual beli karena potensi kerumunannya masih sangat tinggi. Jadi hanya untuk kegiatan olahraga saja,” ucapnya.

Kendati begitu Anies menyatakan pihaknya akan segera menerbitkan regulasi mengenai pelaksanaan CFD di Jalan Sudirman-Thamrin. Sebab saat ini DKI Jakarta masih melaksanakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>