Sumbang Banyak Hewan Kurban, Gibran Lupa Jumlahnya


AKTUALITAS.ID – Bakal Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyumbang banyak hewan kurban menjelang Hari Raya Iduladha. Salah satunya dia sumbangkan untuk DPC PDIP Solo dan 5 PAC PDIP di Solo.

“Lupa saya (jumlahnya berapa),” kata Gibran saat penyerahan secara simbolis di Kantor DPC PDIP Solo, Jawa Tengah, Kamis (30/7/2020).

“DPC satu (sapi) saja sama masing-masing PAC kita kasih kambing,” kata Gibran usai penyerahan di DPC.

Sapi kurban Gibran diterima langsung oleh jajaran Pengurus DPC PDIP Solo minus Ketua, FX Hadi Rudyatmo. Saat itu, Rudy yang juga menjabat sebagai Wali Kota Solo masih memimpin rapat virtual bersama lurah dan camat se-Surakarta untuk persiapan Hari Raya Iduladha.

Saat penyerahan, sapi jenis limosin seberat 631 kg itu sulit dikendalikan. Akhirnya serah terima dilakukan secara simbolis dengan tali. Usai dari DPC, Gibran langsung menuju Sekretariat NU dan Muhammadiyyah Solo juga untuk menyerahkan hewan kurban.

Untuk dua organisasi Islam itu, Putra Presiden Joko Widodo tersebut juga menyerahkan sapi jenis limosin. Untuk NU, sapi kurban Gibran mencapai berat 560 kg sementara untuk Muhammadiyyah seberat 525 kg.

Selain itu, Gibran juga menyalurkan hewan kurban untuk masjid-masjid di sekitar rumah dan kantornya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Solo sekaligus pasangan Gibran di Pilkada Solo, Teguh Prakosa juga menyalurkan satu kambing untuk wilayah Pasar Kliwon. Kecamatan tersebut merupakan daerah pemilihan (dapil) Teguh pada Pemilihan Legislatif 2019 lalu.

“Saya serahkan ke kantor PAC Pasar Kliwon,” katanya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>