Safari Jum’at, Gubernur Herman Deru Minta Pengurus Masjid agar Bangun Rumah Tahfidz


Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru melaksankan Sholat Jum'at di Masjid Al - Hikmah yang terletak di Lr. Al - Hikmah Kelurahan Siring Agung Rt. 03/Rw. 08 Kecamatan Ilir Barat (IB) 1 Palembang, Jum'at (14/8/2020).

AKTUALITAS.ID – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru melaksankan Sholat Jum’at di Masjid Al – Hikmah yang terletak di Lr. Al – Hikmah Kelurahan Siring Agung Rt. 03/Rw. 08 Kecamatan Ilir Barat (IB) 1 Palembang, Jum’at (14/8/2020).

Seperti biasa HD menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah mengingat Pandemi Covid-19 belum berakhir, selain itu HD juga menyampaikan kabar gembira kepada masyarakat bahwa Vaksin Covid-19 telah ditemukan dan sedang diuji coba di Negara Jerman.

“kabar baik datang dari Negara Jerman karena Vaksin Covid-19 telah ditemukan dan sedang diuji coba, untuk itu saya harap kita semua tetap menjalankan protokol kesehatan sampai Vaksin tersebut ada di Indonesia”, ucap HD.

Pada kesempatan yang sama salah satu pengurus masjid menyampaikan kepada Gubernur Sumsel bahwa kondisi masjid saat ini membutuhkan renovasi bangunan diantaranya perbaikan tempat wudhu, pengecatan ulang, penambahan amplifier atau pengeras suara dan lain sebagainnya.

Menanggapi hal tersebut HD mengatakan bahwa ini merupakan tanggung jawab Pemerintah untuk memberikan bantuan kepada Masjid – Masjid yang ada di Sumsel.

“Menanggapi permintaan itu, saya pikir ini merupakan tanggung jawab saya sebagai Kepala Daerah untuk memberikan bantuan tersebut dan bapak – bapak tidak perlu menunggu bantuan ini dianggaran tahun depan, karena hari ini kita telah membawa uang tersebut”, ujar HD, dalam siaran persnya yang diterima aktualitas.id, Minggu (16/8/2020).

Bantuan yang diberikan oleh HD diketahui sebesar Rp. 56 jt, dan harapannya semoga bantuan ini bisa membuat para jamaah merasa lebih nyaman saat menjalankan ibadah.

Diakhir sambutannya HD meminta kepada Pengurus Masjid untuk membuka Rumah Tahfidz selain memberikan manfaat yang baik bagi anak – anak ini juga bisa membuat Kelurahan Siring Agung menjadi contoh baik bagi kelurahan lainnya.

Turut hadir Para Kepala OPD Provinsi Sumatera Selatan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>