Pilbup Bandung, PKB Sebut PKS Akan Dukung Pasangan Dadang-Sahrul


AKTUALITAS.ID – Bakal pasangan calon (baoaslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna (DS)-Sahrul Gunawan resmi mendapatkan Formulir B1 KWK dari DPP PKB. Dengan ini, bapaslon tersebut semakin mantap dalam pertarungan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Bandung, 9 Desember mendatang.

Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda mengatakan, DS-Sahrul diusung PKB, Nasdem dan Demokrat. Dia mengklaim, selain didukung partai tersebut, pasangan ini juga didukung PKS.

“Saya dapat konfirmasi Insya Allah PKS akan bergabung di Kabupaten Bandung dengan pasangan DS-Sahrul Gunawan,” kata Huda di Hotel Dago Intercontinental, Minggu (30/8/2020).

Dengan ini, Huda menyebut partai pengusung DS-Sahrul bertambah. “Iya, kalau ini terjadi mayoritas sampai 26 kursi (dukungan),” ujar Huda.

Sebelumnya, beredar sebuah foto pasangan DS-Sahrul berada di Kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bandung. Meski demikian, PKS belum dapat memastikan dukungannya jatuh pada pasangan tersebut.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung Jajang Rohana mengatakan pihaknya telah menerima sebuah dokumen berisi biodata dari pasangan DS-Sahrul Gunawan.

“Beliau (Dadang Supriatna) sudah datang kepada kami, serius memohon dukungan, ya masa kita tolak yah. Kalau memang serius kemungkinan akan didukung, kalau serius,” ujar Jajang saat dihubungi, Sabtu (29/8).

“Jadi mungkin yang serius dengan PKS, hayu kita bareng ngobrol. Dan beliau (DS) juga datang memberikan biodatanya ke PKS bersama pasangannya (Sahrul Gunawan). Ya mungkin kami akan pertimbangkan,” ucap Jajang menambahkan.

Kini, sikap PKS yakni membuka dukungan kepada setiap pasangan. Sikap tersebut menyusul tidak adanya partai yang ingin berkoalisi dengan PKS untuk mengusung Gun Gun Gunawan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>