Pakai Masker Tak Nyaman, Anies: Tapi Lebih Tak Nyaman Dirawat karena Corona


AKTUALITAS.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta Ibu-ibu PKK DKI Jakarta, agar lebih bersemangat mengkampanyekan penggunaan Masker. Ia mengingatkan bahwa virus corona masih ada dan masker salah satu upaya menangkalnya.

Pada ibu-ibu, ia menyampaikan bahwa menggunakan masker memang membuat tidak nyaman, namun ia menyebut jauh tidak nyaman memakai masker oksigen di Rumah Sakit apabila terkena covid-19.

“Mari kita akui pakai masker itu tidak nyaman. Tapi pakai masker yang tidak nyaman itu lebih nyaman, daripada dirawat di rumah sakit karena Covid-19. Jadi, kalau kita mau menyampaikan kepada teman-teman, saudara-saudara kita, tetangga kita, sampaikan pakai masker itu tidak nyaman, tapi dirawat di rumah sakit itu jauh lebih tidak nyaman,” ujar Anies di acara Dinas PPAPP yang disiarkan daring, Jumat (4/9/2020).

Anies menyatakan ketidaknyamanan mengenakan masker dan protokol kesehatan masih jauh lebih rendah daripada rasa sakit terpapar Covid-19.

“Terkena COVID-19 itu jauh lebih tidak nyaman,” tegasnya.

Mantan Mendikbud itu meminta bantuan semua Ibu-Ibu untuk mengingatkan sekitar pentingnya masker dan jangan pernah melepas masker saat berada di luar rumah.

“Saya mengajak kepada Ibu-ibu semua, yuk kita aktifkan kembali, dorong lagi kampanye di wilayah kita masing-masing untuk mengerjakan paling utama masker. Masker, masker, masker. Jangan sampai masker lepas,” katanya.

“Sekali lagi terima kasih kepada semuanya. Dan kita kerjakan ini dengan niat melindungi anak kita, melindungi saudara kita, melindungi orang tua kita. Orang tua dilindungi. Kanan kiri saudara dilindungi. Anakpun kita lindungi. Insya Allah segera Allah Yang maha Mencipta mengangkat wabah ini dari kota tercinta,” tandasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>