Sering Terjadi Kecelakaan, Kolam Bundaran HI Dipasang Stiker Skotlet


Para pekerja saat membersihkan lumut yang menempel di lantai kolam Bundaran HI,

AKTUALITAS.ID – Seiring terjadi kecelakaan di Bundaran Hotel Indonesia (HI) menyebabkan kerusakan pada kanstin bibir kolam. Oleh karena itu, pada setiap sisi bibir kolam Bundaran HI ini akan dipasangkan stiker skotlet dan lampu peringatan.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengatakan ia sempat memonitoring secara langsung proses pengerjaan perbaikan kanstin bibir kolam Bundaran HI tersebut. Menurutnya, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lagi yang bisa mengakibatkan kerusakan, maka dipasang skotlet.

“Nanti ada stiker skotlite penunjuk arah agar pengemudi tahu batas kanstin dan jalan di Bundaran HI ini. Juga, kerusakan di kanstin bibir kolam sementara diperbaiki,” kata Irwandi, Rabu 3 Oktober 2020.

Menurut Irwandi, akibat kecelakaan banyak terjadi kerusakan dan saat ini perbaikan sedang berlangsung oleh petugas Dinas Pertanaman dan Hutan Kota DKI Jakarta, dan Dinas Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Pusat.

“Kerusakan harus segera diperbaiki, takutnya ada lagi kecelakaan. Kita merapikan bundaran ini, supaya jangan ada yang gompal-gompal dan saat ini jalan sudah ditambal dan pengecetan kastin sedang berlangsung,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanaman dan Hutan Kota DKI Jakarta M Fajar menambahkan pihaknya berencana memberikan lampu peringatan di sisi kolam. Selain itu, striker skotlet yang mengarahkan setiap kendaraan akan dipasangkan skotlet yang mudah terlihat ketika malam hari.

“Penambahan lampu peringatan dan striker skotlet ini agar pengendara dapat lebih waspada saat memasuki kawasan Bundaran HI ini. Kami akan pasang stiker yang mudah terlihat saat malam hari,” tambah Fajar.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>