Sebelum Pensiun dari UFC, Khabib Lepaskan 705 Serangan


Khabib Nurmagomedov, Foto: TWITTER.COM/UFC

AKTUALITAS.ID – Khabib Nurmagomedov mencatatkan rekor 705 serangan selama berkarier di UFC sebelum memutuskan pensiun usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254, Minggu (25/10) dini hari waktu Indonesia.

Petarung berjuluk The Eagle itu mundur dari UFC dan mixed martial arts dengan catatan 29 kemenangan beruntun tanpa terkalahkan, dengan 13 di antaranya terjadi di UFC.

Selain rekor kemenangan dalam pertarungan itu, Khabib juga memiliki statistik apiknya lainnya berupa 705 serangan selama berduel.

Dikutip dari RT, Khabib melepaskan 705 serangan kepada lawan dalam 13 pertarungan di UFC. Dengan begitu rata-rata serangan yang dilepaskan petarung 32 tahun itu dalam setiap duel di UFC adalah 54 serangan.

Menariknya, dalam 13 pertarungan di UFC sejak Januari 2012 tersebut, Khabib hanya dua kali kalah nilai di dua ronde dalam dua pertarungan.

Dua kekalahan Khabib dalam penilaian juri di dua ronde itu terjadi ketika melawan Conor McGregor pada ronde ketiga, dan di ronde pertama saat melawan Gaethje.

Khabib mundur dari UFC karena ingin lebih dekat dengan ibunya, Patimat Nurmagomedova, menurut Gol.ru. The Eagle juga merasa tidak bisa lagi terus bertarung tanpa didampingi ayahnya yang meninggal pada Juli lalu.

Keputusan Khabib pensiun meninggalkan sejumlah potensi pertarungan yang gagal terwujud. Selain berduel dengan Tony Ferguson dan Georges St-Pierre, Khabib juga gagal rematch melawan Conor McGregor.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>