Wujudkan Sumsel Terang, Gubernur Herman Deru Launching PJUTS


AKTUALITAS.ID – Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Bupati OKUT, H. M. Kholid Mawardi, S.Sos., M.Si., melaunching Pemasangan Tiang Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) di Desa Limansari, Kec Buay Madang Timur Kab OKUT, Sabtu (28/11/2020).

HD mengatakan bahwa terangnya setiap daerah di Sumsel memang telah menjadi programnya sejak lama. Ia menargetkan agar Sumsel 100% desa berlistrik yang saat ini progresnya terus berjalan dan akan terwujud menjadi 100%.

“Lalu adanya program Indonesia terang dari Presiden, maka semakin selaras dengan program yang ada. Karena terangnya wilayah dapat menjadi ibadah. Karena kita butuh terang untuk wilayah kita agar terang juga kita dalam menimba ilmu dan melakukan berbagai kegiatan produktif lainnya
Ini tindakan yang juga butuh dorongan dari tokoh-tokoh setempat,” ujarnya, dalam siaran pers yang diterima aktualitas.id, Selasa (1/12/2020).

Di kesempatan itu, HD juga mengajak masyarakat untuk berperan dalam menjaga infrastruktur PJUTS yang ada agar tetap terjaga dan dapat terus termanfaatkan dengan baik. Ia berharap program ini dapat terlaksana dengam berkesinambungan menuju Indonesia terang, Sumsel Terang.

Sementara itu, Bupati OKUT, H. M. Kholid Mawardi, S.Sos., M.Si., mengatakan program Indonesia terang ini merupakan program Presiden RI yang juga telah bekerjasama dengan Pemkab OKUT sehingga mendapatkan 5000 listrik gratis.

Selanjutnya, Kholid katakan bahwa Pemkab OKUT juga siap memfasilitasi apabila masyarakat mengajukan masih ada daerah yang belum teraliri listrik, untuk dikomunikasikan dan diteruskan kepada Pemerintah Pusat dan didukung Pemprov Sumsel.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>