Pilkada 2020, NasDem Klaim Menangkan Enam Kepala Daerah di Riau


Ilustrasi, Foto: Istimewa

AKTUALITAS.ID – Partai NasDem mengklaim menang di 6 daerah Pilkada Riau. Klaim itu berdasarkan saksi dari partai yang ditempatkan di masing-masing titik penghitungan suara TPS.

“Pascapemungutan suara, dan melakukan penghitungan suara berdasarkan data C1 dari saksi yang dikumpulkan oleh tim pemenangan pasangan calon, Partai NasDem memastikan menang di 6 kabupaten dan kota,” ujar Wakil Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Riau, Dedi Harianto Lubis kepada merdeka.com Kamis (10/12/2020).

Pemungutan suara dilaksanakan serentak pada 9 Desember 2020. Di Riau, dari 9 daerah yang melaksanakan diikuti oleh 34 pasangan calon.

Menurut Dedi, berdasarkan informasi data penghitungan dari masing-masing DPD, ada 6 pasangan calon yang diusung Partai NasDem bersama partai koalisi lainnya telah menang.

“Paslon yang menang yaitu pasangan Kasmarni-Bagus Santoso yang meraih 91.217 suara di Kabupaten Bengkalis. Di Kabupaten Siak, pasangan Alfedri Husni Mirza meraih 101.142 suara, Kota Dumai pasangan Paisal-Amris meraih 42.305, di Indragiri Hulu, Rezita-Junaidi Rahmad yang meraih 50.400 suara. Lalu Rokan Hilir Afrizal-Sulaiman meraih 92646 suara, Rokan Hulu, Sukiman-Indra Gunawan 92.323 suara.

“Semua bersumber dari real count tim pemenangan yang didapat dari saksi-saksi TPS. Sampai saat ini ada data yang sudah masuk di atas 95 persen-100 persen. Sehingga nantinya hasil Rekap KPU dengan real count kita tidak akan jauh berbeda,” jelasnya.

Dedi juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat di 9 daerah yang sudah berpartisipasi dengan menggunakan hak pilihnya dalam pilkada ini. Karena menggunakan hak pilih, kata Dedi, merupakan tanggung jawab semua warga negara untuk menentukan pemimpin.

Dia menyebutkan, Pilkada kali ini berjalan lancar serta aman, membuktikan tingkat kedewasaan masyarakat dalam berdemokrasi semakin baik. Partai NasDem mengklaim menang banyak pada pilkada Riau kali ini.

“Dari 8 yang kita usung dan 1 yang kita dukung, 6 menjadi pemenang. Semoga ini merupakan suatu kebangkitan bagi partai NasDem di Riau. Karena dibanding partai yang lain, yang kita usung lebih banyak menjadi pemenang,” pungkasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>