Jumat 18 Desember 2020, KRL Hanya Beroperasi Hingga Jam 8 Malam


KRL

AKTUALITAS.ID – Mulai hari ini, Jumat (18/12/2020) KRL Commuter Line hanya beroperasi hingga pukul 20.00 WIB. Hal ini menyusul Front Pembela Islam (FPI) berencana menggelar Aksi 1812 yang undangannya beredar sangat masif di berbagai media sosial.

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan jam operasional berubah jika kondisi mendesak. Pasalnya di hari yang sama besok, PT KCI juga menyesuaikan operasional angkutan Natal dan Tahun Baru yang dilaksanakan 18 Desember – 8 Januari 2021

“Tapi itu belum bisa dipastikan, jadi tunggu pengumuman lebih lanjut. Tapi masih tunggu aturan Kadishub juga yang lebih teknisnya. Jadi belum bisa pastikan apa-apa dulu,” kata Manager Humas PT KCI, Adli Hakim, Kamis (17/12/2020).

Diketahui Aksi 1812 bakal berlangsung besok di kawasan Istana Negara. Dalam aksi itu puluhan ribu orang dari wilayah Jabodetabek diperkirakan hadir.

Sebagaimana diketahui, Front Pembela Islam (FPI) berencana menggelar Aksi 1812 yang undangannya beredar sangat masif di berbagai media sosial. Belum ada keterangan resmi dari pengurus FPI mengenai tujuan aksi 1812 tersebut.

PA 212, salah satu ormas Islam yang tergabung dalam aliansi tersebut, menyebut salah satu tuntutan mereka adalah meminta kasus penembakan terhadap enam anggota laskar FPI diusut tuntas. Tuntutan lainnya, mereka mendesak agar pentolan FPI Rizieq Shihab dibebaskan tanpa syarat. Rizieq kini ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus kerumunan massa di Petamburan, Jakarta Pusat. Dia pun telah ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>