BMKG Prediksi Jakarta Diguyur Hujan Ringan Hingga Malam Tahun Baru


Ilustrasi. Hujan. (IST)

AKTUALITAS.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi DKI Jakarta bakal diguyur hujan ringan pada hari terakhir 2020, Kamis (31/12/2020). Hujan dengan intensitas ringan ini diramalkan bakal berlangsung hingga malam tahun baru.

Hujan ringan diperkirakan terjadi sepanjang hari di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat dengan suhu udara yang berkisar 24 derajat Celcius hingga 32 derajat Celcius. Sedangkan kelembapan berada pada angka 85-95 persen.

Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari diramalkan akan diguyur hujan sedang lalu dilanjutkan hujan ringan pada malam harinya. Meski hujan ringan, hujan ini dapat berpotensi disertai kilat dan angin kencang .

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari,” peringatan dini dari BMKG.

Sementara itu wilayah Jakarta Utara diperkirakan berawan pada siang hari dan hujan ringan pada malam hari. Sedangkan di Kepulauan Seribu, cuaca relatif berawan pada siang hari dan berawan tebal pada malam hari.

BMKG memperkirakan hujan ringan terus berlanjut untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan seribu pada dini hari (1/1).

Hujan ringan di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur baru mereda dan berganti dengan cuaca berawan pada dini hari.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>