Ferguson Masih Memanaskan Peseteruan Dengan Khabib


Khabib Nurmagomedov, Foto: TWITTER.COM/UFC

Tony Ferguson masih memanaskan perseteruan dengan Khabib Nurmagomedov meski jadwal pertarungan keduanya berujung kegagalan.

Khabib dan Ferguson sudah lima kali batal bertarung sejak lima tahun lalu. Terakhir, Khabib memilih mundur dari jadwal pertarungan pada April 2020.

Khabib mundur karena situasi pandemi virus corona yang tak memungkinkan. Faktanya, Ferguson malah kalah dari Justin Gaethje yang diplot sebagai pengganti Khabib.

Khabib kemudian menantang Gaethje yang sukses menaklukkan Ferguson. Petarung asal Dagestan itu pun keluar sebagai pemenang dan memutuskan pensiun usai berlaga.

Ferguson yang mencoba bangkit malah kembali menuai kekalahan dari Charles Oliveira di UFC 256. Namun, Ferguson terus memanaskan perseteruan dengan Khabib.

“Ahh… Rekor Khabibier… Faktanya lebih dari separuh pertarungan profesional si bodoh adalah pertarungan dua ronde.”

“Semuanya terjadi sebelum dia tampil di UFC. Untuk menjadi petarung profesional di kejuaraan tertinggi harus ada tiga ronde yang disetujui untuk menjadi profesional. Itu bedanya pertarungan UFC dan liga para petani,” tulis Ferguson di Instagram.

Kendati demikian, Khabib saat ini memegang rekor 29-0 di berbagai kejuaraan MMA. Sementara Ferguson memiliki rekor 25-5 dan masih optimistis mengejar rekor Khabib.

“Beri saya kesempatan mengukir tiga KO lagi dan kemenangan dalam rekor saya,” ujar Ferguson.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>