Enggan Ikuti Jejak McGregor, Khabib Tolak Rp1,39 Triliun


Khabib Nurmagomedov, Foto: TWITTER.COM/UFC

Khabib Nurmagomedov menolak bayaran US$100 juta atau setara Rp1,39 triliun untuk melawan Floyd Mayweather Jr. di ring tinju. Khabib tidak ingin mengikuti jejak Conor McGregor yang menerima tantangan Mayweather di ring tinju.

Rumor Khabib melawan Mayweather di ring tinju sempat muncul beberapa waktu lalu. Bahkan Mayweather yang dijuluki ‘Money’ menyatakan keinginannya untuk melawan Khabib.

Manajer Khabib, Ali Abdelaziz, memastikan ada tawaran untuk melawan Mayweather di ring tinju. Bahkan petarung asal Rusia itu mendapat tawaran bayaran menggiurkan. Namun, Khabib menolak tawaran tersebut.

“Kami mendapat tawaran US$100 juta untuk melawan Mayweather. [Presiden UFC] Dana White sudah setuju, semua orang setuju, tapi Khabib adalah pertarung MMA, jika Mayweather ingin datang [bertarung MMA] dan tidak takut kena hajar, silakan. Tidak masalah,” ucap Abdelaziz kepada TMZ.
GIF Banner Promo Testimoni

Khabib enggan mengikuti jejak McGregor yang menerima tawaran melawan Mayweather pada Agustus 2017 setelah mendapat bayaran hingga US$30 juta. Jumlah itu jauh lebih tinggi daripada bayaran petarung di UFC.

Abdelaziz mengatakan Khabib bukan sosok yang bisa digoda dengan uang. Abdelaziz juga yakin Khabib akan menolak tawaran serupa jika White merayu The Eagle untuk kembali dari pensiun untuk melawan McGregor.

“Apakah mengalahkan McGregor masih memiliki arti? Saya tidak tahu. Duel itu sangat berarti untuk fans dan bagus secara finansial, tapi kita tahu Khabib, dia sulit dirayu dengan uang,” ujar Abdelaziz.

“Kami tidak peduli dengan McGregor. Orang-orang bisa mengatakan US$100 juta atau jumlah lainnya. Saya pikir hal itu tidak akan bisa menggoda Khabib jika dia tidak ingin bertarung. Khabib sudah menghancurkan McGregor,” ucap Abdelaziz.

Khabib dan White dijadwalkan bertemu di Abu Dhabi jelang UFC 257, 23 Januari mendatang. Abdelaziz mengatakan satu peluang White bisa merayu Khabib adalah pertarungan melawan Georges St-Pierre.

“Sejujurnya, saya pikir jika Georges St-Pierre serius ingin kembali bertarung, saya bisa melihat duel ini terjadi. Duel ini akan membuat Khabib semangat,” ujad Abdelaziz.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>