Petronas Yamaha Siapkan Antisipasi Jika Rosi Akhiri Usia MotoGP 2021


Valentino Rossi, Foto: REUTERS/Stephane Mahe

Petronas Yamaha sudah menyiapkan antisipasi jika Valentino Rossi mengakhiri kariernya usai MotoGP 2021.

Rossi baru bergabung dengan Petronas di MotoGP 2021 setelah tak memperpanjang kontrak dengan Monster Energy Yamaha.

Dilansir dari Motosan, Direktur Tim Pertonas Yamaha, Johan Stigefelt mengatakan, pihaknya sudah memikirkan kemungkinan terburuk itu jika The Doctor memilih pensiun dan tak melanjutkan kontrak untuk 2022.

Hal pertama yang dilakukan tentu melihat performa Rossi lebih dulu di awal-awal balapan MotoGP 2021. Lalu menanyakan keinginan Rossi selanjutnya.

“Kami akan melihat performa Rossi di bulan-bulan pertama dan apakah dia ingin melanjutkannya di tahun 2022,” kata Stigefelt.
GIF Banner Promo Testimoni

Menurutnya jika Rossi memutuskan untuk pensiun maka Petronas kembali ke kebiasaan mereka untuk mencari pembalap muda berbakat.

“Jika dia harus memutuskan untuk berhenti, kami akan mencari pembalap baru. Karena ambisi kami terus membuat generasi muda tumbuh, seperti yang kami lakukan dengan Fabio Quartararo,” ucapnya.

Rossi yang pada Februari mendatang berusia 42 tahun dikontrak Petronas satu tahun. Di tim satelit asal Malaysia tersebut merekrut Rossi untuk menggantikan Fabio Quartararo yang pindah ke Monster Energy Yamaha.

Di Petronas, Rossi bakal menjadi rekan setim dengan muridnya di VR46 Academy, Franco Morbidelli.

Morbidelli sudah menunjukkan kualitasnya sebagai murid Rossi usai menjadi runner up di Motogp 2020. Petronas berharap duet Rossi-Morbidelli diharapkan membawa kesuksesan di musim baru.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>