Seorang Penjual Bakmi di Bantul Ditangkap Densus 88


densus 88, polisi, teroris, condet,
Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri meringkus terduga teroris di wilayah Condet, Jakarta Timur, Senin (29/3). Penggerebekan itu dilakukan di Jalan Raya Condet, RT 005/RW 003, Kelurahan Bale Kambang, Kecamatan Kramat Jati, Jaktim.AKTUALITAS.ID/Munzir.

AKTUALITAS.ID – Seorang penjual bakmi berinisial DS (38) asal Padukuhan Jomboran, Kalurahan Gilangharjo, Kecamatan Pandak, Kabupaten Bantul, DIY diamankan oleh Densus 88, Minggu (4/4/2021). Selain mengamankan DS, Densus 88 juga melakukan penggeledahan rumah.

Kepala Padukuhan Jomboran, Juli Riyadi membenarkan adanya penangkapan dan penggeledahan rumah di wilayahnya. Dia menerangkan jika DS ditangkap pada pagi hari sedangkan penggeledahan rumah dilakukan siang harinya.

Dia menuturkan saat penggeledahan dilakukan, sosok DS tak lagi terlihat di rumahnya. Penggeledahan hanya disaksikan oleh sang istri.

“Kalau penggeledahannya dari jam 11.00 WIB sampai jam 13.00 WIB. Kalau dari informasi polisi tadi itu (DS) diamankan pagi tadi di Jejeran, Pleret,” ujarnya saat dihubungi.

Juli menerangkan, ada sejumlah barang yang diamankan oleh personel Densus 88 dari rumah DS. Diantaranya adalah buku dan senjata tajam.

“Yang diamankan tadi seperti buku, laptop, handphone, rekening tabungan, kartu ATM dan flash disk. Terus ada juga busur panah dan belati tadi,” terangnya.

Dia menambahkan, dalam kesehariannya, DS membaur dengan warga. Selain itu, DS juga dikenal berprofesi sebagai penjual bakmi.

“Dia (DS) warga sini. Bukan pendatang. Orangnya itu tidak tertutup. Kalau untuk kesehariannya itu dia berjualan bakmi Jawa,” tutup Juli.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>