PAN Dukung Atas Rencana Reshuffle Kabinet


Sekjen PAN Eddy Soeparno

AKTUALITAS.ID – Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan dukungan atas rencana reshuffle kabinet. Sekjen PAN, Eddy Soeparno menyebut pihaknya selalu mendukung kebijakan pemerintah.

“Posisi PAN sejak awal kita mengatakan PAN itu mendukung semua kebijakan pemerintah, meskipun kita akan selalu bersuara jernih, akan memberikan masukan sifatnya korektif, masukan konstruktif, dan apa yang disampaikan PAN tentu untuk kepentingan bersama yang positif,” kata Eddy pada wartawan, Kamis (14/4/2021).

Eddy menyebut pemberitahuan presiden untuk membentuk Kementerian Investasi adalah bentuk etika politik yang baik. Sebab, pembentukan itu menurutnya tidak membutuhkan persetujuan DPR.

“Etika politik yang baik ya, waktu itu pemerintah mengirimkan surat meminta pertimbangan DPR, bukan persetujuan, pertimbangan. Sehingga DPR akhirnya memberikan kesepakatan bahwa itu silakan dilanjutkan,” katanya.

Selain itu, Eddy menilai pembentukan Kementerian Investasi memang diperlukan di kondisi krisis seperti saat ini. “Saya kira suatu tuntutan dari kebutuhan yang sekarang ada,” katanya

Terkait siapa yang akan menduduki kursi kementerian baru, Eddy menyatakan bahwa hal itu hak sepenuhnya presiden. “Terserah. Itu kan prerogatif presiden. Siapapun ditempatkan di situ figurnya,” tandasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>