Gerindra Sumbar Sebut Prabowo akan Putusukan Kesediaan Kesediaan Maju Capres pada 2023


Presiden Joko Widodo (kedua kanan) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) melambaikan tangannya saat tiba di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Kedua kontestan dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 lalu ini bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus dan selanjutnya naik MRT bersama-sama. SETKAB

AKTUALITAS.ID – Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pernah menjawab harapan kader agar maju kembali di Pilpres 2024. Prabowo menjawab permintaan kader Gerindra itu ketika Kongres tahun 2020.

“Itu pernah disampaikan dalam Kongres kemarin,” ujar Andre saat dihubungi, Rabu (12/5/2021).

Prabowo menjawab akan memutuskan apakah akan maju sebagai calon presiden di 2024 pada tahun 2023 mendatang. Sebab, Gerindra akan memutuskan calon presiden pada tahun 2023.

“Di saat yang tepat kemungkinan 2023 baru diputuskan apakah beliau maju atau tidak. Karena calon presiden Gerindra akan diputuskan tahun 2023,” jelas Andre.

Selain itu, Prabowo meminta kepada kader Gerindra untuk fokus bekerja untuk rakyat saat ini.

“Pak Prabowo menyampaikan bahwa beliau minta kita fokus bekerja membantu rakyat,” kata Andre.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, internal Gerindra selalu mengharapkan Ketua Umum Prabowo Subianto supaya bersedia maju kembali sebagai calon presiden di 2024. Permintaan internal Gerindra itu, kata Muzani tidak pernah berubah.

Muzani mengatakan, keputusan politik itu belum diambil Gerindra. Sebab, Prabowo meminta agar diberikan kesempatan untuk berkonsentrasi menjalankan tugas sebagai Menteri Pertahanan.

“Tapi keputusan politik itu belum kita ambil karena beliau minta agar diberi kesempatan untuk berkonsentrasi menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Menteri Pertahanan,” kata Wakil Ketua MPR RI ini.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>