Zulkifli Hasan Sebut Hampir 1,5 Tahun PAN Tak Berkomunikasi Dengan Prabowo


Zulkifli Hasan melambai ke wartawan seusai diperiksa di gedung KPK, Jakarta, Selasa (18/9/2018). Wakil Ketua Majelis Pembina Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) itu diperiksa KPK sebagai saksi dalam penyidikan kasus suap pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkab Lampung Selatan Tahun Anggaran 2018 dengan tersangka Gilang Ramadhan.

AKTUALITAS.ID – Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengakui pihaknya menjalin komunikasi dengan sejumlah tokoh terkait Pilpres 2024. Salah satu tokoh yang disebut menjalin komunikasi baik dengan PAN adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Untuk 2024 yang paling dekat dengan kita ya Gubernur DKI (Anies Baswedan). Diskusinya (dengan Anies) banyak. Dari mulai pandemi sampai masalah ekonomi,” kata Zulkifli saat melantik Ketua DPW dan DPD PAN DIY, Senin (14/6/2021).

Zulkifli menjabarkan bahwa di Pilpres sebelumnya, PAN mendukung Prabowo Subianto sebagai calon Presiden. Tercatat PAN dua kali mendukung Prabowo sebagai capres yaitu saat bersama Hatta Rajasa di tahun 2014 dan saat maju dengan Sandiaga Uno di 2019 lalu.

Meskipun demikian, Zulkifli mengaku komunikasi antara PAN dengan Prabowo tak seintens saat Pilpres lalu. Zulkifli menyebut sudah hampir 1,5 tahun PAN tak menjalin komunikasi dengan Prabowo.

“Selama 1,5 tahun tidak ada komunikasi (dengan Prabowo). Mungkin beliau sibuk menjadi Menteri Pertahanan,” ucap Zulkifli.

Terkait Pilpres 2024 mendatang, Zulkifli belum akan membahasnya secara detail karena masih lama waktunya. Zulkifli memaparkan jika saat ini PAN lebih fokus membantu pemerintahan untuk mengatasi pandemi Covid-19.

“Dampak paling hebat dari pandemi ikut dirasakan di sektor ekonomi. Banyak rakyat yang kehilangan pekerjaan. Kami minta kader (PAN) membantu pemerintah menangani pandemi (Covid-19) ini,” urai Zulkifli.

Saat ditanya siapa sosok antara Anies atau Prabowo yang lebih intens berkomunikasi dengan PAN, Zulkifli justru mengalihkannya. Menurut Zulkifli, saat ini PAN lebih intens berkomunikasi dengan Presiden Jokowi.

“Dengan Pak Jokowi yang paling intensif (berkomunikasi), ya,” pungkas Zulkifli.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>